You are here: Home » mesin cutting » PERBEDAAN MESIN CUTTING JINKA XL 451 DAN JINKA PRO 450

PERBEDAAN MESIN CUTTING JINKA XL 451 DAN JINKA PRO 450

October 25, 2016 | Leave a comment(0) Go to comments

PERBEDAAN MESIN CUTTING JINKA XL 451 DAN JINKA PRO 450

Jual Mesin Plotter JINKA XL | Harga Cutting JINKA PRO Murah

perbedaan-mesin-cutting-jinka-xl-451-dan-jinka-pro-450

Bisnis cutting sticker di Indonesia kini tergolong sangat berkembang pesat. Karena tidak hanya untuk bisnis sticker cutting, skotlet motor atau mobil, tapi juga bisa untuk cutting sandblast, sticker oneway vission, sticker chromo dll. Jadi tidak perlu kuatir soal persaingan bisnis ini, karena peluang usaha dibidang ini masih terbuka lebar, apalagi jika Anda sudah mengenal desain grafis akan lebih mudah lagi untuk membuka usaha ini.

Bagaimana dengan mesin cutting sticker itu sendiri ? Banyak merk mesin cutting sticker yang dijual di pasar Indonesia. Seperti Cameo, JINKA, Teneth, GCC, Graphtec, Innograph dan masih banyak lagi. Nah disini kami akan membahas mengenai Mesin Cutting Sricker Jinka XL 451 dan JINKA PRO 450 yang baru-baru ini masuk ke indonesia.

Kedua mesin ini sama-sama produk dari China. Produk China dikenal memiliki harga yang sangat murah namun kualitasnya tentu tidak murahan 😀 Selain itu kedua mesin ini juga memiliki harga yang beda tipis antara JINKA XL 451 dan JINKA PRO 450. Keduanya juga memiliki fitur dan performa yang cukup bagus dalam pengerjaan Cutting Sticker. Mesin Cutting Sticker JINKA terkenal bandel, jarang rusak, dan pengoperasiannya yang mudah dan hasil cutting yang cukup rapi.

PENJELASAN MESIN CUTTING JINKA XL 451 DAN JINKA PRO 450

MESIN CUTTING JINKA XL 451

Jinka XL 451 adalah varian terkecil mesin cutting sticker Jinka seri XL. Menyempurnakan varian terkecil seri sebelumnya, Jinka 361, Jinka XL 451 hadir dengan Sensor INFRA RED untuk COUNTUR CUT dan ukuran area cutting maksimum lebih besar. Mesin cutting sticker Jinka XL 451 memiliki berat kurang lebih 17kg dengan desain yang sanga menarik yang berstruktur campuran aluminium yang kuat, Mendukung OS Windows 7/8, juga berbagai software grafis populer; CorelDRAW, ArtCut, FlexiSign, dan lainnya.

MESIN CUTTING JINKA PRO 450

JINKA PRO 450 merupakan tipe mesin produk terbaru dari JINKA. Mesin cutting sticker Jinka Pro 450 ini jika dilihat dari spesifikasi hampir sama dengan mesin cutting jinka XL. Yang menjadi menarik disini adalah JINKA PRO tidak lagi menggunakan Software bawaan seperti jinka sebelumya yaitu software Artcut. Salah satu perbedaan yang paling mencolok selain warna yang semakin terlihat elegan juga dilengkapi fitur baru yaitu Plugin Corel DRAW. Jadi anda tidak perlu susah untuk Export / Import file ke Software ArtCut. Tinggal Install Plugin Corel Draw di komputer Anda mesin cutting jinka PRO sudah bisa langsung di operasikan.

Setelah kita mengetahui penjelasan dari Jinka XL 451 dan Jinka Pro 450, di bawah ini spesifikasi dari setiap mesin cutting tersebut :

Mesin Cutting Sticker JINKA XL 451
Manufacturer : Hefei Kaxing Digital Control Equipment Co., Ltd. China
Lebar media maks. : 450mm
Lebar area cutting maks. : 360mm
Interface : USB 2.0, RS-232C, dan U disk
Memori : 4M
Command set : DMPL/HPGL
Jenis motor : Stepping motor
Kompatibilitas OS : Windows XP/Windows Vista/Windows 7/8
Lingkungan kerja disarankan : 5C-35, kelembaban 5-95%
Software Support : ArtCut
Mesin Cutting Sticker JINKA PRO 450
Manufacturer : Hefei Kaxing Digital Control Equipment Co., Ltd. China
Lebar media maks. : 450mm
Lebar area cutting maks. : 360mm
Interface : USB 2.0, RS-232C, dan U disk
Memori : 4M
Command set : DMPL/HPGL
Jenis motor : Stepping motor
Kompatibilitas OS : All Windows 
Lingkungan kerja yg disarankan : 5C-35, kelembaban 5-95%
Software Support : CorelDraw

Kesimpulannya :

  • Jika di lihat dari spesifikasi dan fitur memang hampir sama tapi disini saya hanya akan memberikan pilihan, karena disetiap mesin pasti ada kelebihan dan kekurangannya. Mungkin Anda bertanya “Apakah mesin JINKA XL tidak bisa langsung cutting dari Corel Draw dan begitupun sebaliknya, Apakah JINKA PRO tidak bisa cutting menggunakan ArtCut…??”
  • Mesin Cutting sticker Jinka XL bisa juga untuk cutting langsung dari Corel Draw dengan menginstal Plugin Corel Draw yaitu GOLDCUT JK, tapi terkadang plugin ini kurang stabil saat proses cutting apalagi kalau cutting file terlalu panjang, beda lagi jika Anda cutting menggunakan Software bawaan yaitu ArtCut.
  • Sementara untuk Mesin cutting sticker JINKA PRO karena memang software bawaannya Cut Tools CDR (Plugin Corel Draw) hasil cutting langsung dari corel pun cukup stabil. “Terus kalau pakai ArtCut apakah bisa…??” Memang untuk jinka PRO ini tidak disertakan software ArtCut, jika Anda copy paste file ArtCut ke komputer Anda itu memang bisa, tapi biasanya selang beberapa waktu biasanya error, jadi harus menggunakan CD originalnya.
  • Intinya sebenarnya produsen JINKA mencoba berinovasi dengan memunculkan produk terbarunya yaitu JINKA PRO untuk memenuhi kebutuhan pasar yang kebanyakan customer memilih mesin cutting sticker untuk bisa cutting langsung dari Corel Draw. Jika itu yang Anda cari “JINKA PRO” pilihan yang tepat.

Mesin cutting sticker merk JINKA produk China ini merupaka mesin yang memiliki kualitas tinggi yang berada dalam urutan pertama dari yang lain. Rajinlah bertanya dan berkonsultasi untuk mendapatkan mesin cutting sticker terbaik sesuai dengan keinginan dan kebutuhan agar tidak salah membeli produk. Jika ingin mendapatkan mesin cutting jinka dengan harga murah dan kualitas terbaik, Bengkel Print adalah Solusinya. 😀

Informasi lebih jelas dan lengkap bisa hubungi kami di
087851691057 | 085851500020 | 081335093314

Save

Save

Save

Save

Share This Post!

    Leave a Comment


    NOTE - You can use these HTML tags and attributes:
    <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>