You are here: Home » artikel » Cara Memotong Yang Baik Menggunakan Mesin Cutting Sticker JINKA PRO

Cara Memotong Yang Baik Menggunakan Mesin Cutting Sticker JINKA PRO

December 27, 2016 | Leave a comment(2) Go to comments

Cara Memotong Yang Baik Menggunakan Mesin Cutting Sticker JINKA PRO

Jual Mesin Cutting Sticker | Mesin Cutting Sticker JINKA PRO

cara-memotong-yang-baik-menggunakan-mesin-cutting-jinka-pro

Saat ini, pasti kebanyakan orang sudah tau bukan apa itu cutting sticker ? Ya, Cutting Sticker sudah menjadi hal yang lumrah dan sering digunakan di Indonesia, terutama untuk menghias kendaraan. Dibalik pembuatan cutting sticker, ada Mesin yang bisa menghasilkan cutting sticker dengan berbagai desain yang menarik.

Mesin Cutting Sticker sendiri sudah ada berbagai macam merk dan tipe yang sudah masuk ke Indonesia, Salah satunya adalah mesin asal cina yaitu Mesin Cutting Sticker JINKA. Mesin ini bisa dibilang cukup populer dikalangan pebisnis Cutting Sticker karena banyak yang menggunakan serta harga yang cukup terjangkau dibanding Mesin Cutting Sticker merk lain.

Meskipun harga cukup terjangkau, akan tetapi hasil potong mesin ini tidak kalah dengan Mesin Cutting Sticker di kelas nya. Mesin Cutting Sticker JINKA memiliki berbagai macam tipe, salah satunya yang terbaru adalah Mesin Cutting Sticker JINKA PRO.

Mengapa Mesin Cutting Sticker JINKA PRO ? Karena mesin ini merupakan yang paling canggih diantara yang lain. Mesin Cutting Sticker JINKA PRO mampu memotong tanpa software khusus, jadi Anda bisa langsung menggunakan aplikasi desain grafis CorelDraw (32bit) dan sudah support untuk semua tipe windows baik yang 32 bit maupun 64 bit.

Perlu diingat bahwa hasil potong akan lebih maksimal jika menggunakan CorelDraw X5 32bit.

Beberapa tipe Mesin Cutting Sticker JINKA PRO.

  • Mesin Cutting Sticker JINKA PRO 450
  • Mesin Cutting Sticker JINKA PRO 721
  • Mesin Cutting Sticker JINKA PRO 1351

Yang membedakan setiap tipe mesin tersebut hanya lebar area potong yang bisa dijangkau. Dengan pemotongan langsung dari CorelDraw akan memudahkan proses pengerjaan Cutting Sticker karena pada tipe selain JINKA PRO, kita harus export desain yang sudah dibuat dengan file tipe tertentu lalu meng-exportnya ke software khusus bawaan.

Setiap Mesin Cutting Sticker memiliki software masing-masing agar hasil potong bisa maksimal. Kali ini kita akan menjelaskan bagaimana Cara Memotong Yang Baik Menggunakan Mesin Cutting Sticker JINKA PRO

Pertama, Pastikan kecepatan potong sesuai dengan kerumitan desain. Jika desain yang akan di potong memiliki objek kecil kecil atau font yang kecil, baiknya Anda gunakan kecepatan potong yang paling rendah, Contoh : 10mm/s.

speed

Kedua, Cek juga ketebalan/tekanan potong. Ketebalan/tekanan potong juga mempengaruhi hasil bahan yang akan dipotong nanti. Terkadang hasil potong bisa tembus atau bahkan tidak terpotong sama sekali, maka dari itu di setiap mesin cutting sticker disematkan tombol Test yang berguna untuk mengetahui Ketebalan/Tekanan potong sudah pas atau belum.

force

Ketiga, Perhatikan seberapa panjang pisau pada holder pisau yang keluar. Pastikan pisau yang keluar pada holder hanya ujung dari pisau saja atau 0,5 mm. Semakin panjang pisau maka semakin dalam pula hasil potongnya.

atur-ujung-pisau

Keempat, Disetiap Software atau Plug-in mesin cutting sticker pasti ada pengaturan yang jika perlu dirubah agar hasil potong maksimal. Mesin Cutting Sticker JINKA PRO sendiri menggunakan Plug-in “CutTool-CDR Cut” agar bisa memotong langsung dari software CorelDraw.

Biasanya pada plug-in ini, hasil potong tidak akan putus sempurna seperti contoh grafis dibawah ini.

cara-potong-menggunakan-jinka-pro

Jika hasil potong seperti itu, maka Anda harus merubah pengaturan pada CutTool-CDR Cut. Centang Knife Offset dan rubah ke poin yang dibutuhkan, disini kita biasa gunakan ukuran 0.50.

cara-atur-knife-offset

Anda bisa menaikkan atau menurunkannya untuk mendapat hasil yang maksimal. Lalu klik Send, dan lihat hasil potong nya akan berbeda dari sebelumnya.

Itulah Cara Memotong Yang Baik Menggunakan Mesin Cutting Sticker JINKA PRO. Semoga dapat membantu dan Selamat Mencoba !

Partner Link: Printer DTG Jakarta

– Cara Memotong Yang Baik Menggunakan Mesin Cutting Sticker JINKA PRO –

Share This Post!
    1. Bos sy sdh coba saran bos, karena pemotongan antara ujung ke ujung nya tidak menyatu, tetapi hasilnya tetap sama, ada saran lain bos? Trus kalo jinka 721 pro memang tidak pake sensor infra red ya bos buat cut n print? Mohon pencerahannya bos

      • cuttingsticker

        Sudah memakai corel draw X5 gan? Sama disetting diknife off setnya, dikurangi atau ditambahi. Untuk sensor infra red jinka pro memang tidak pakai gan.

    Leave a Comment


    NOTE - You can use these HTML tags and attributes:
    <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>